Versi pratinjau Windows 11 menambahkan fitur baru, tidak memperbaiki bug yang mengganggu

Versi pratinjau Windows 11 menambahkan fitur baru, tidak memperbaiki bug yang mengganggu

Versi terbaru Windows 11 melanjutkan rilis yang sulit karena fitur baru dirilis ke saluran pratinjau pada saat yang sama bug kinerja baru telah ditemukan.

Windows 11 22H2 pertama kali dirilis beberapa minggu yang lalu pada tanggal 20 September dan membawa serta berbagai perubahan, seperti tab untuk File Explorer, serta kembalinya berbagai fitur ke taskbar. Sekarang dengan versi Pratinjau 22621, pengguna akan melihat lebih banyak perubahan di File Explorer, alat baru yang disebut Tindakan yang Disarankan, dan berbagai perbaikan non-keamanan. Anda dapat mengunduh build ini dari Saluran Pratinjau Rilis, tetapi pertama-tama Anda harus mendaftar untuk Program Windows Insider.

Pratinjau versi 22621

Masuk ke versi pratinjau, sebagian besar fitur akan dirilis secara global, kecuali satu: Tindakan yang Disarankan, yang hanya tersedia untuk pengguna di AS, Kanada, dan Meksiko. Seperti namanya, itu akan memberi Anda saran tentang apa yang harus dilakukan dengan teks yang disalin. Microsoft memberikan contoh menyalin nomor telepon, yang akan menghasilkan Windows 11 yang menyarankan Anda melakukan panggilan di aplikasi Teams. Jika Anda menyalin tanggal, sistem operasi akan menyarankan Anda untuk menambahkan acara ke aplikasi Kalender.

File Explorer mendapatkan tiga perubahan kecil untuk “meningkatkan” kegunaannya. Pertama, pengguna akan dapat menyematkan file dan folder penting ke beranda aplikasi untuk akses cepat. Kedua, Anda dapat melihat semua perubahan terbaru yang dilakukan pada file yang dibagikan di Microsoft OneDrive. Dan ketiga, File Explorer ā€œmemberikan saran yang dipersonalisasiā€ menurut akun Microsoft 365 seseorang.

Untuk dua fitur utama terakhir, sangat sedikit informasi yang tersedia. Menurut Microsoft, ada menu overflow baru untuk taskbar. Ini berarti bahwa jika ada terlalu banyak aplikasi yang terbuka di bilah tugas, mereka akan menyebar ke menu konteks yang lebih kecil, jadi Anda tidak perlu menggulir bilah bawah untuk menemukannya. Dan pengguna dapat “berbagi ke lebih banyak perangkat”, tetapi perangkat mana yang masih belum diketahui. Kami menghubungi Microsoft untuk klarifikasi lebih lanjut tentang fitur ini. Cerita ini akan diperbarui jika kami menerima tanggapan.

Adapun perbaikan, total ada 30, mulai dari masalah font yang memengaruhi karakter Cina hingga crash mendadak Microsoft Store setelah pembaruan dan pemuatan ulang paksa yang memengaruhi mode IE di browser Edge. Catatan tambalan lengkap tersedia di halaman dukungan Microsoft (terbuka di tab baru).

perbaikan masa depan

Tapi sepertinya masih ada lagi yang harus diperbaiki, karena Microsoft mengabaikan bug yang cukup besar. Menurut sebuah posting di halaman komunitas teknologi perusahaan (terbuka di tab baru), kecepatan transfer file tiba-tiba bisa turun hingga 40% saat menyalin file “multi-GB” besar di Windows 11 22H2. Mentransfer file yang sama ke PC non-22H2 tidak mengalami penurunan kinerja ini. Poster asli memberikan solusi sementara, tetapi tidak dapat memberikan “ETA untuk perbaikan permanen”.

Meskipun bug ini disayangkan, itu tidak mengejutkan untuk Windows 11 22H2. Sistem operasi telah mengalami rilis yang tidak stabil. Sekitar seminggu yang lalu, ada laporan tentang bug yang merusak PC yang menjalankan driver audio Intel Smart Sound Technology. Lalu ada bug printer terbaru yang menyebabkan fitur tertentu berhenti bekerja.

Microsoft mengatakan sedang mengerjakan perbaikan untuk semua bug ini, tetapi tidak mengatakan kapan kami dapat mengharapkan rilis. Sementara itu, lihat panduan tentang cara memperbaiki masalah umum di Windows 11.

Author: Louis Morris