GoPro Hero 11 Black Mini: Tanggal rilis, spesifikasi, dan pemikiran pertama kami

GoPro Hero 11 Black Mini: Tanggal rilis, spesifikasi, dan pemikiran awal kami

GoPro Hero 11 Black Mini adalah kamera aksi kecil yang dibuat untuk dipasang terutama pada helm sepeda dan sepeda motor.

Ini adalah kasus penggunaan klasik untuk kamera aksi GoPro, tetapi mereka menjadi kurang cocok untuk skenario ini dalam beberapa generasi terakhir. Tentu, kualitas gambar, stabilisasi, dan kinerja semuanya meningkat, tetapi kamera-kamera itu juga menjadi jauh lebih besar pada tahun 2020 dengan GoPro Hero 9 Black.

Mereka menjadi sedikit besar, dan GoPro Hero 11 Black Mini hadir untuk mengembalikan gaya mungil tanpa mengorbankan kinerja. Ini juga lebih murah daripada Hero 11 Black standar, meskipun kami tidak akan merekomendasikan membeli model ini hanya untuk penurunan harga – layar ganda dan fleksibilitas yang lebih besar dari Hero 11 Black biasa dengan mudah bernilai $100/£100/AU$150 untuk banyak .

Harga dan Ketersediaan Go Pro Hero 11 Black Mini

GoPro Hero 11 Black Mini diumumkan pada September 2022 dengan saudara perempuannya Hero 11 Black. Tidak ada pendahulu langsung. Pada tahun 2021, ketika Hero 10 Black keluar, tidak ada model Mini.

Ini sedikit lebih murah daripada Hero 11 Black, dan juga lebih kecil. Harganya $299 / £299 / AU$499 bila dibeli dengan langganan GoPro atau $399 / £399 / AU$639 tanpa langganan. Langganan ini menawarkan penggantian jika Anda merusak kamera, penyimpanan cloud tanpa batas, dan diskon untuk aksesori yang dibeli langsung dari GoPro.

Sebagai perbandingan, Hero 11 Black standar akan berharga $399,98 / £399,98 / AU$649,95 dengan langganan GoPro, atau $499,99 / £499,99 / AU$799,95 tanpa langganan GoPro.

(Kredit gambar: GoPro)

GoPro Hero 11 Desain Mini Hitam

Anda dapat menganggap GoPro Hero 11 Black Mini sebagai GoPro Hero 11 Black tanpa dua layar. Ada layar kecil di bagian atas, tetapi ada pratinjau gambar yang ditawarkan di sini tanpa menggunakan aplikasi Quik di ponsel Anda.

Kami telah melihat kamera aksi tanpa layar lainnya seperti Insta360 Go asli. Namun yang satu ini lebih canggih karena memiliki perangkat keras inti yang sama dengan Hero 11 Black. Ini termasuk sensor 1/1,9 inci yang relatif besar dan prosesor GP2 GoPro.

Hero 11 Black Mini memiliki berat 133g, membuat GoPro Hero 11 Black standar 15% lebih berat. Dan itu sangat sempit di 52,4mm.

Pengorbanan yang dilakukan mungkin sepadan jika Anda menggunakan GoPro yang hampir secara eksklusif dipasang pada sesuatu seperti stang sepeda atau helm. Dalam situasi ini, gambar pratinjau dari footage Anda akan digunakan secara terbatas.

Go Pro Hero 11 Hitam Mini

(Kredit gambar: GoPro)

Jika Anda berencana menggunakan GoPro Hero 11 Black Mini dengan tongkat selfie, kami pikir Anda akan sangat kehilangan layar. Sebagai gantinya, ambil Hero 11 Black standar.

Ada juga komitmen lain. GoPro Hero 11 Black Mini memiliki baterai yang tidak dapat dilepas, yang akan menjadi masalah besar jika Anda biasanya membawa dua atau tiga suku cadang untuk memperpanjang waktu pemotretan Anda.

GoPro menyebutnya baterai Enduro, tetapi kapasitas baterai 1500mAh-nya sebenarnya kurang dari GoPros sejak Hero 8 Black. Tentu saja, tidak ada layar besar dan terang untuk dinyalakan, tetapi efek hemat baterai tidak akan terlihat dalam situasi ‘atur dan lupakan’ di mana Mini berkembang pesat, seperti menampilkan GoPro biasa. keluar cukup cepat pula.

Anda harus mengisi ulang GoPro 11 Black Mini menggunakan baterai eksternal saat merekam, dan GoPro tidak membuat klaim yang tidak biasa tentang kecepatan pengisiannya.

Kurangnya baterai hot-swappable dapat membatasi daya tarik di sini lebih dari kurangnya tampilan yang tepat untuk audiens target. Tetapi Anda akan mendapatkan pengalaman super ramping dan sederhana di sini.

Go Pro Hero 11 Hitam Mini

(Kredit gambar: GoPro)

Layar kecil di bagian atas GoPro Hero 11 Black Mini menunjukkan parameter dasar. Anda akan melihat masa pakai baterai, jumlah ruang yang tersisa pada kartu memori, dan mode yang sedang diaktifkan.

Tombol samping memungkinkan Anda beralih di antara tiga prasetel – 5.3K, 4K, dan 1080p – semua pengambilan gambar menggunakan SuperView FOV pada 60fps. GoPro menyarankan agar Anda memilih di antara mereka berdasarkan berapa banyak masa pakai baterai yang akan Anda dapatkan, daripada yang lainnya. Anda mungkin akan melihat setidaknya 50% lebih banyak rekaman runtime pada 1080p, bukan 5,3K. Tentu saja, 5.3K menawarkan cakupan yang jauh lebih baik untuk mengedit dan kualitas gambar yang lebih baik.

Untuk menggunakan mode lain, yang jumlahnya banyak, Anda harus mengontrol GoPro Hero 11 Black Mini secara nirkabel melalui aplikasi Quik di ponsel Anda.

Fitur GoPro Hero 11 Hitam Mini

Di sebagian besar area lain, GoPro Hero 11 Black Mini cocok dengan Hero 11 Black standar. Ini dapat merekam video 4K hingga 120fps, 2,7K pada 240fps, dan 5,3K hingga 60fps.

Ada juga mode video cahaya rendah tingkat lanjut yang memanfaatkan waktu pencahayaan yang lebih lama untuk mencapai selang waktu berkualitas tinggi. Anda dapat melukis di udara menggunakan sumber cahaya seperti obor, mengubah lampu mobil menjadi pancaran cahaya, dan memotret di malam hari untuk melihat jalur bintang saat melintasi langit.

Namun, tidak ada mode foto khusus. GoPro memungkinkan Anda untuk mengambil gambar resolusi tinggi dari 5.3K gambar. Tidak ada alasan teknis yang jelas mengapa GoPro tidak dapat menambahkan pengambilan foto. Kemungkinan besar dia merasa bahwa mode ini akan melemahkan kemudi Mini dan kamera tidak akan memberikan pengalaman foto yang sesuai. Gambar diam 24,7 MP diambil dari pengambilan video beresolusi tinggi, jadi Anda mungkin tidak akan kehilangan banyak dari mode foto HDR Hero 11 Black.

Hero 11 Black Mini menghadirkan teknologi stabilisasi Hypersmooth 5.0 terbaru dari GoPro, dan ini memungkinkan penguncian cakrawala hingga 27 derajat rotasi kamera dalam mode yang lebih tinggi. Dan rotasi 360 derajat penuh dalam mode di bawah frame rate teratas di setiap resolusi. Dalam semua kasus, Anda harus menggunakan bidang pandang Linear, karena jika tidak, tidak akan ada cukup informasi gambar cadangan di sekitar bingkai untuk memungkinkan hal ini.

Either way, Anda dapat mengharapkan stabilisasi yang sangat baik dari GoPro Hero 11 Black Mini. Anda dapat berterima kasih kepada bentuk yang tidak biasa dari sensor 8:7.

Pikiran Awal GoPro Hero 11 Black Mini

Go Pro Hero 11 Hitam Mini

(Kredit gambar: GoPro)

Bagi sebagian orang, GoPro Hero 11 Black Mini tidak masuk akal. Ini menghapus GoPro Hero 11 Black menjadi hal-hal penting, memaksa Anda untuk mengontrol kamera dengan aplikasi telepon jika Anda menginginkan lebih dari yang dasar.

Namun, masuk akal jika Anda memasang kamera aksi Anda ke helm 95% dari waktu, membuat layar ganda desain GoPro standar menjadi bobot mati.

Anda tidak ketinggalan mode video utama. Dan sementara apa pun di luar dasar-dasar perlu diakses melalui aplikasi telepon, gaya stripped-down memastikan Anda tidak berakhir dengan rekaman 30 menit dalam mode yang salah berkat gesekan layar yang tidak tepat.

Masalah terbesar di sini, untuk pengguna kamera aksi yang tepat, adalah baterai. Ini tidak dapat dilepas, yang berarti Anda akan dibatasi pada runtime sel Enduro – dan banyak pengguna GoPro saat ini membawa beberapa baterai cadangan untuk memungkinkan mereka memotret lebih lama.

Author: Louis Morris