Cara membersihkan penutup kasur

Cara membersihkan penutup kasur

Ingin tahu cara membersihkan penutup kasur? Jika Anda menjawab ya untuk pertanyaan ini, Anda berada di tempat yang tepat. Panduan ini akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk menjaga topper Anda terlihat seperti baru.

Seperti yang kami jelaskan dalam panduan kami untuk kasur terbaik edisi tahun iniAksesoris yang harus dimiliki ini dapat menghidupkan tempat tidur lama, menawarkan alternatif hemat biaya untuk berinvestasi di salah satu kasur terbaik yang ada. Mereka juga dapat digunakan untuk mengubah sensasi tidur kasur Anda atau meningkatkan tingkat kenyamanan kasur Anda. Misalnya, Tuft & Needle Mattress Topper yang digambarkan di atas sangat bagus untuk membuat kasur yang kokoh menjadi lebih lembut.

Tetapi seperti tempat tidur lainnya, mereka membutuhkan perawatan agar tetap higienis dan berkinerja terbaik. Sementara sebagian besar pelindung kasur terbaik saat ini dapat dimasukkan ke dalam mesin cuci, membersihkan kasur sedikit lebih rumit. “Rata-rata orang akan menghabiskan hampir 19.000 jam tidur di kasur yang sama,” kata Jonathan Warren, direktur dan ahli tempat tidur di Time4Sleep (buka di tab baru). “Tetapi mereka jarang membersihkan penutup kasur mereka – jika mereka melakukannya. Memastikan bagian atas kasur Anda tetap bersih adalah cara mudah untuk memastikan Anda mendapatkan tidur malam yang nyenyak.”

Jadi, untuk mengetahui cara membersihkan kasur dari awal hingga akhir, apa yang terjadi jika tidak, dan seberapa sering Anda harus memperbarui kasur tergantung pada bahan dan tingkat penggunaan, baca terus.

Apakah saya perlu membersihkan alas kasur saya?

Singkatnya, ya. Ketika Anda memikirkannya, kasur Anda adalah garis pertahanan pertama antara Anda dan kasur Anda. Arti? Kasur Anda terkena debu, kulit mati, minyak tubuh, keringat, noda dan tumpahan.

Dan sayangnya, jika dibiarkan kotor, bed topper bisa menjadi sarang tungau debu, serangga, bakteri, dan hal-hal buruk lainnya yang tentunya tidak Anda inginkan di ruang tidur Anda. Tapi jangan hanya mengambil kata kami untuk itu. Warren memberi tahu kita, “Rata-rata orang dapat berkeringat hingga 22 galon setahun saat mereka tidur, jadi penting bagi kita untuk membuat lingkungan yang bersih.”

Sementara Martin Seeley, CEO MattressNext Day (buka di tab baru) menambahkan, “Banyak kasur terbuat dari bahan penyerap seperti memory foam, bulu dan lateks. Jika tidak dibersihkan dari waktu ke waktu, kasur yang kotor dapat menyebabkan iritasi kulit atau mengeluarkan bau yang tidak sedap.”

Sama halnya dengan semua tempat tidur seperti bantal, selimut dan seprai serta kasur itu sendiri. Frekuensi mencuci tergantung pada barangnya (lihat panduan kami tentang cara membersihkan kasur dan cara membersihkan bantal untuk informasi dan saran lebih lanjut).

Seberapa sering saya harus membersihkan alas kasur saya?

Anda harus membersihkan kasur Anda setiap dua bulan. “Pembersihan kasur secara menyeluruh setiap satu atau dua bulan dapat membantu memerangi alergi yang mungkin Anda alami sebelum tidur dan secara umum meningkatkan kesehatan dan kualitas tidur Anda secara keseluruhan,” tambah Warren.

Cara membersihkan penutup kasur: langkah demi langkah

Siap untuk mengucapkan selamat tinggal pada noda sisa dan menyambut puncak kasur yang tampak segar (dan berbau)? Berikut adalah panduan langkah demi langkah kami.

1. Buang kotoran dan kotoran

Langkah pertama dalam proses membersihkan kasur Anda? Periksa puing-puing yang mungkin ada di permukaan topper Anda. Baik itu kotoran, debu, atau bulu hewan peliharaan, sedot debu dan sedot setiap remah yang Anda temukan.

2. Siapkan senjatamu

Selanjutnya, saatnya mengumpulkan produk yang Anda butuhkan agar bisa membersihkan noda besar, lama, atau membandel. Produk Pembersih Pilihan Terbaik Warren untuk Menghilangkan Noda Sulit? “Natrium bikarbonat dan semprotan pembersih kasur,” katanya. “[They] tidak menodai dan menetralkan bau yang membandel.”

Soda kue – juga dikenal di AS sebagai natrium bikarbonat, tetapi jangan disamakan dengan bikarbonat dalam bubuk di Inggris – adalah salah satu produk terbaik untuk membersihkan rumah. Ini adalah pembersih alami, yang berarti Anda tidak akan mendapatkan bahan kimia keras yang dekat dengan kulit Anda, dan juga membantu menghilangkan bau.

Namun selain soda kue dan semprotan pembersih kasur, Anda juga bisa membersihkannya dengan sedikit deterjen.

3. Bersihkan noda yang membandel

Setelah Anda mengumpulkan perlengkapan kebersihan, sekarang saatnya untuk mulai bekerja. Jika Anda menggunakan deterjen cucian, gunakan sedikit deterjen dan air dengan perbandingan yang sama dalam mangkuk. Atau, jika Anda bertekad untuk menggunakan semprotan pembersih kasur, pastikan untuk membaca petunjuk di bagian belakang produk sebelum menyemprot kasur Anda.

Warren memberi tahu kita, “Gesek noda dari luar ke dalam (agar Anda tidak menambahkan noda secara tidak sengaja) dan biarkan semprotan melakukan keajaibannya sebelum menyeka dengan kain lembab.”

4. Bertaruh pada natrium bikarbonat

“Dalam hal tips membersihkan kasur, soda kue adalah ksatria berbaju zirah Anda,” kata Warren. Untuk membersihkan noda dan bau dengan dosis ekstra, ambil soda kue Anda dan sebarkan ke seluruh kasur Anda dan diamkan hingga 24 jam. Atau, seperti yang disarankan Warren, “Selama Anda bisa. Lagipula, kita butuh tidur.”

5. Bercita-cita

Setelah meninggalkan kasur Anda dengan pembersih kasur dan soda kue di atasnya, ambil penyedot debu Anda dan bersiaplah untuk melihatnya. Seperti yang dijelaskan Jonathan, “Jalankan penyedot debu di sepanjang kasur dan goyangkan kasur dengan baik, ini akan mengangkat debu atau kotoran yang menempel.”

6. Biarkan mengering dengan sendirinya

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, biarkan bagian atas kasur Anda mengering selama yang Anda butuhkan, sampai benar-benar kering.

7. Putar puncak Anda

Namun sebelum Anda buru-buru mengembalikan kasur ke tempat tidur Anda, pastikan untuk memutar kasur Anda 180 derajat. Ini akan membantu memperpanjang umurnya dan memastikan bahwa Anda menggunakannya secara merata tanpa jatuh di tempat yang sama.

Anda sudah selesai! Jadi jangan biarkan membersihkan kasur Anda di latar belakang. Apalagi sekarang Anda sudah tahu cara membersihkan penutup kasur dan cara yang mudah untuk dilakukan.

Lihat Informasi lebih lanjut: Mengapa bantal menguning?

Author: Louis Morris